Pria itu ....

What do you think about men?
Di sini kita akan berbicara tentang "men" bukan "boy". Sebaiknya kita mulai membedakan hal ini.

Entah angin apa yang membawaku ingin membicarakan kaum adam. Mungkin karna baru saja nguyek-nguyek ayah.

Laki-laki..
Yang beginian ini sudah saaangat amat sering aku lihat di kampus. Lebih sering dari pada melihat sejenisku. Dengan berbagai sifat, karakter, kedewasaan, rupa (dari yang paling gak enak dilihat sampai yang bikin melting-melting tiap kali liat) dan sesuatu yang bisa dibilang "laki banget". Semuanya macem-macem.

Dari segala rupa macam jenis dari mereka ada beberapa hal yang sama dari mereka. Kalo udah ketemu mainan favorit, lupa segalanya. Harga diri kayak melayang jauuh gita. Kami lebih suka menyebutnya "hina". Ada lagi, walaupun udah kepala 2 masih juga tuh jorok. Nginep di kampus untuk beberapa hari gak pulang-pulang kayak gak punya rumah, yang sudah pasti bisa diragukan kebersihan badannya kayak gimana. Euw! Oke, mungkin tidak semua begitu.

Ada satu hal yang aku yakin seyakinnya jadi kelemahan mereka. Wanita.
Bukan hal yang salah. Ini sudah kodrat yang diberikan Yang Maha Kuasa kok.

Dari segala keunikan mereka, ada beberapa hal yang wah banget dan bikin ultra melting-melting kalo mereka bisa jadi kayak gini.

LEADER
Seorang lelaki itu sudah pasti akan menjadi pemimpin. Tidak hanya memimpin dirinya sendiri tapi juga sebuah keluarga yang nanti akan mereka jalani. So, alangkah baiknya ketika seorang laki-laki itu benar-benar bisa menjadi leader yang baik. Dibenakku, sosok paling simpel dari leader itu ibarat driver. Mereka harus bisa mengendalikan kemana mobil itu akan pergi dan bagaimana mobil itu melaju. Ketika suatu hal menimpa, driver itu juga bisa dengan tanggap untuk memutuskan mau di gimanain sih mobilnya ini biar penumpangnya semua selamat. Aku yakin banget, seyakin-yakinnya bahwa setiap orang bisa untuk menjadi pemimpin apalagi mereka. Karena itu sudah suatu ketetapan dan anugrah yang dikasih Allah untuk umat manusia. Tapi untuk menumbuhkannya, untuk menjadi sosok leader yang benar-benar leader, dalam artian mereka gak cuma bisa nyetir doang tapi juga sebagai dedicion maker. Mungkin kata cerdas bisa dipakai untuk membumbui sosok leader ini juga.
Jujur aja, aku paling gemes liat cowok yang buat ngambil keputusan untuk dirinya sendiri aja masih susah dan cenderung banyak galaunya.

Yang kedua, PELINDUNG
Seorang laki-laki nantinya akan menjadi suami dan ayah bagi istri dan anak-anak mereka. Akan sangat amat membahagiakan bila mereka benar-benar bisa menjadi pelindung untuk kami. Yang kayak gini ini mereka bakal keliatan kayak pangeran berkuda putih yang ada di negeri-negeri dongeng

Terakhir.. 
Ketika mereka bisa benar-benar mencintai kami dengan sepenuh hati mereka tanpa berharap bahwa kami akan membalas cinta mereka. Sebuah cinta yang benar-benar tulus ikhlas untuk kami.
Previous
Next Post »
0 Komentar