A Leader Should be ...

Baru saja selesai membaca curahan hati dari Bapak Kahima. Dan tiba-tiba saya teringat dengan apa yang diucapkan Pak Mario Teguh dalam tayangan Mario Teguh - The Golden Ways.
"I'm your leader, come with me. And I'll make your future better."
Statemen terakhir yang beliau ucapkan sebelum comercial break.

Awalnya seorang audiense bertanya pada Mario Teguh,"Bagaimana kalau pemimpin kita selalu mengharapkan sesuatu yang terbaik?"

Seperti biasa dengan senyum yang mengembang dijawabnya pertanyaan itu.
"Ketika pemimpin Anda selalu meminta yang terbaik, jangan mengeluh. Karena dengan dia meminta yang terbaik maka dia menolak hasil yang bukan terbaik. Dengan itu, dia akan memperoleh sesuatu yang terbaik pula."

dan pembawa acara pun menyahut yang kurang lebih seperti ini, "bagaimana bila ternyata anak buah itu kurang berkompeten."

Masih dengan senyum mengambang, beliau jawab..
"Bila anak buah yang Anda miliki sangat amat berkompeten, kerjanya bagus, dia pasti akan meninggalkan Anda. Pemimpin yang hanya bisa mengeluh. Jadi berhentilah untuk mengeluh. Seorang pemimpin sudah tidak seharusnya galau dengan ketidaktegasannya dalam memimpin. Seorang pemimpin harusnya berdiri di depan anak buahnya. dan dengan percaya diri berkata: I'm your Leader. Come with me! And I'll make your future better."

Untuk Bapak Kahima yang lagi galau..
Saya rasa apa yang saya tulis ini bisa menjadi sedikit pencerahan dari apa yang seharusnya kita semua lakukan.
Sekian.



Yours sincerely,
Aprilely Ajeng Fitriana

Previous
Next Post »
0 Komentar