Antara Aku, Angkot, dan Mereka

3 bocah SD yang mungil-mungil itu mengingatkanku pada  jaman-jaman SD dulu. Berdiri di depan sekolah, menanti angkutan kota lewat dan membawa kami pulang ke rumah. Mungkin aku dulu juga seperti mereka. :)

Aku benar-benar merasakan pulang sekolah dari kelas 1 SD sampe kuliah dengan angkot. Mulai dari free (karna waktu itu cuma Rp100,- sama pak sopirnya di gratisin) sampe harga Rp3.000,-. Aku pernah merasakan semuanya.

Kembali lagi ke 3 anak SD yang tadi. Ada yang lucu pas salah 1 dari genk cilik itu turun. Dia lupa bayar angkot. Hahahaha... Pas angkotnya udah mau jalan lagi, dia balik sambil lari-lari terus ngasi ongkos angkot ke pak sopir. Olala.. dia kecil sekali. Tingginya hanya tak sampai kaca mobil. Tapi aku salut sama dia yang mau balik lagi karna lupa bayar.

"Itu perlu sekali dik. Untuk menjaga citra dan martabat anak-anak SD."pikirku..

Eits, jangan bilang aku lebai ya. Bagaimana pun juga aku pernah merasakan suka duka naik angkot. Jadi gak salah kalo aku bilang kayak gitu. Karna beberapa sopir angkot males banget buat naikin anak sekolahan karna bayarnya gak full. Padahal, aset paling gedhe ya dari anak sekolahan.
Previous
Next Post »
0 Komentar