Kecantikan yang Sesungguhnya


Berbicara tentang kecantikan, tentu tidak akan lepas dari mana kecantikan itu bisa dilihat, dirasakan, dan dikagumi. Wanita.

Tuhan menciptakan wanita dengan segala keterbatasan dan segala kelebihan yang akhirnya membuat wanita itu tampak apik, baik itu dari fisik, dari kecerdasan otaknya, dari kasih sayangnya, dari tingkah lakunya, maupun dari tutur bahasanya.

BRAIN. BEAUTY. BEHAVIOUR

3 kata yang sering kali kita dengar dalam kontes pemilihan Puteri Indonesia. Bukan hanya kita dengar tapi juga kita lihat bagaimana puteri-puteri cantik dari seluruh provinsi di Indonesia berlomba-lomba menampilkan pesonanya, keanggunannya, kecerdasannya, dan semua hal yang dia punya.

Tapi bagi saya 3 kata itu bukan hanya apa yang saya dengar dan apa yang saya lihat dalam kontes kecantikan tersebut. Tapi lebih pada apa yang seharusnya seorang wanita miliki.

"Wanita dijajah pria sejak dulu. Dijadikan perhiasan sangkar madu."

Pernah dengar atau pernah tau penggalan lagu itu? Kita mungkin geram dengan sebuah kondisi bagaimana kita sebagai seorang wanita sering kali direndahkan, dianggap remeh, dan seperti lirik di atas, dijadikan perhiasan. Tapi semua kondisi itu akan berbalik ketika kita mampu menunjukkan pesona kecantikan kita yang sesungguhnya.

BRAIN. BEAUTY. BEHAVIOUR

Cukup 3 saja. Inilah mahkota yang seharusnya kita kenakan setiap hari. Make up tampak dari kita setiap hari. Dan pakaian mewah yang seharusnya kita kenakan tiap hari.

Brain.
Kita hidup di abad 21, bukan abad 19 di mana dalam adat yang berlaku pada masa itu wanita dilarang untuk sekolah. Sudah selayaknya sebagai seorang wanita yang hidup pada masa sekarang mempunyai ini. BRAIN.
Jangan beranggapan atau sekali-kali berpikir bahwa seorang wanita tidak butuh ini.
Dari wanita kehidupan baru lahir. Dari seorang wanita mereka pertama kali belajar. Dari seorang wanita mereka tumbuh dan menjadi sosok yang siap untuk menopang masa depan negeri atau bahkan sekedar menjadi sampah masyarakat.
Bila seorang wanita tidak punya ini. Apa jadinya generasi-generasi yang lahir dari rahim mereka dan tumbuh dengan jutaan kasih sayang mereka? Bisa dibayangkan, kan?

Beauty.
Setiap wanita dilahirkan untuk menjadi cantik. Yang kalian butuhkan hanya rasa syukur kepada Tuhan atas tiap centi kesempurnaan yang telah Tuhan titipkan untukmu. Caranya dengan merawat bukan mengganti dengan yang baru.

Beahaviour.
Tingkah Laku. Point akhir yang menjadi pesona dari kecantikan wanita. Dia pandai, dia cantik, tapi percuma saja bila tingkah lakunya menjijikkan, tingkah lakunya kasar. So, sebaik mungkin dan sebisa mungkin jaga tingkah laku kita.
Kata-kata nenek dan ibu kita ada baiknya kita terapkan juga..
"Bagaimana pun kamu itu wanita."

So, Ladies prepare your BRAIN, BEAUTY, and BEHAVIOUR for the REAL BEAUTY

Previous
Next Post »
0 Komentar