Being Normal


Suka Sponge Bob? Pernah lihat salah satu episode-nya yang judulnya sama kayak judul di atas?
Just reminding..
Sponge bob, seperti yang kalian tau dengan segala keidak jelasannya dan temannya yang sama-sama tidak jelas juga, Patrick.

Suatu waktu karna tetangganya yang sangat baik hati, murah senyum, dan tidak sombong menyebutkan "being normal" akhirnya Sponge Bob mulai galau apa benar dia bukan orang normal? Belajar dari CD Tutorial Being Normal, akhirnya Sponge Bob mulai belajar untuk menjadi "normal". Ke kantor dengan pakaian yang seperti itu, melakukan aktifitas seperti karyawan-karyawan kantor pada umumnya. Hanya untuk pengakuan normal dari orang-orang di sekitarnya. Tapi setelah usahanya yang begitu keras untuk menjadi normal tadi, orang-orang di sekitarnya justru menganggap dia tidak normal.
 


Knapa aku cerita episode Sponge Bob panjang lebar? Nanti kalian akan tau.

Sekarang, mari kita kolerasikan dengan "Being Normal" ala Cewek (20+).

Biasanya ya, kalo cewek2 yang umurnya udah 20an kalo jalan-jalan ke mall pasti dandannya rapi jali. Modis. Pake high heels yang tingginya bisa bersenti-senti meter. Kalo hijaber pake hijab yang semacam itulah. Kalo non hijaber rambutnya diurai bak bintang iklan shampoo. Dandan ala model walau postur dan/atau tampang gak nunjang ke situ.

Hanya ingin membandingkan dengan diri sendiri. Pergi ke Mall dengan celana jeans ala kadarnya. Kaos JOGER hasil comot dari lemari ayah. Sandal kulit punya adik yang tampang juga udah tak secantik waktu baru dulu. Cardigan item yang lengannya udah mulai molor. Dandan? Cuma pake bedak plus parfum, yang mungkin udah luntur kena matahari pas aku udah sampe Mall.

Sama seperti Sponge Bob yang awalnya nyaman dengan segala sesuatu yang dia pakai. Aku pun juga begitu. Toh, gak kumel-kumel banget kok (menurutku). Sampe akhirnya ada mbak-mbak yang liatin aku dari atas sampe bawah.
Helllooooo... Ada yang salah dengan penampilan gue? Masih untung gue gak telanjang.

Jadi inget juga sms dari Kemal tentang cewek normal. Bila dikolerasikan antara mbak-mbak yang tadi dengan kata-kata Kemal, aku jadi mikir. "Sebenernya parameter normal untuk cewek 20+ itu yang kayak gimana sih?"

Daaan..
Semuanya terjawab dari cerita Sponge Bob di awal. Mari kita ambil sebuah hikmah dari kisah Sponge Bob. 

"Being Normal is not about being someone else. 
Being Normal is about being yourself."

Biar orang kenal kita sebagaimana dengan karakter dan keunikan yang kita punya. Percaya pada diri sendiri bahwa kita gak lebih buruk kok dari orang lain. Ya, kalo kita gak bisa dandan ala model, segaknya kita punya kelebihan lain yang bisa kita tonjolkan. Just be yourself, dear.





picture from google image
Previous
Next Post »
0 Komentar