Satu dari Berjuta-juta Cinta Ibu


pagi itu.. seperti pagi-pagi biasanya, dia membangunkanku dengan mengusik tidurku. Dan seperti biasanya pula, aku membalas "serangan pagi"nya. Jadilah kami bergulat di atas kasur pagi itu..
"Wadah.. sarung ayah kok dipakai selimut?"tanya Ibuku.
"Dingiiin.. aku gak tahan kalau cuma pakai satu selimut aja. Selimut yang ijo mbok pake gitu."
"Loh, kan ada bed cover kuning."
"Gak enak, gak anget. Pake itu tetep aja kedinginan."

****

Malamnya..
Aku melihat ibuku tidur sangat amat lelap. Di sampingnya aku melihat selimut hijau yang memang biasa aku pake. Tidak seperti malam-malam sebelumnya, dia tidak memakainya dan lebih memilih bed cover kuning yang tadi pagi beliau tawarkan padaku..

Dia tidak mengucapkannya langsung, bahkan tidak hampir tidak pernah.
Tapi dengan segala yang dia lakukan untukku, itu sudah cukup membuatku tau..
Bahwa dia tak ingin aku tidur kedinginan..
bahwa dia ingin aku tidur lelap malam ini..
bahwa dia sangat amat menyayangiku..

Previous
Next Post »
0 Komentar