Lab TA Lantai 3 Gedung Baru PENS

2013. Saya benar-benar berharap bahwa ini adalah tahun terakhir saya sebagai mahasiswi D4 Teknik Elektro Industri.

Lantai 3 Gedung Baru PENS, bagi saya adalah sebuah puncak yang harus saya daki hampir setiap harinya (agak lebay emang). Tapi di sinilah saya melukiskan jejak-jejak kaki, keringat, tangis, gembira, marah, sedih, dan bahkan putus asa. Di sini lah saya menghabiskan waktu terakhir saya (amin.).

Bagi saya, seorang mahasiswi yang menempuh kuliah di jurusan yang mayoritas laki-laki, menyelesaikan Tugas Akhir yang (sedikit) maskulin ini benar-benar membutuhkan kerja keras. Bila dulu ketika ada projek semester saya kebagian pembuatan proposal dan sedikit programming, kali ini semuanya saya harus melakukannya sendiri. Mulai dari kegiatan solder menyolder, angkat-angkat oscilloscope atau DC power supply yang lumayan berat, ngebor, gergaji, dan bla bla bla yang harus saya kerjakan sendiri. Pernah suatu kali ketika sudah berjalan hampir sebulan, tapi progres saya hanya sampai itu-itu saja. Lelah, itu pasti. Bahkan pengen nangis liat gambar di oscilloscope yang menampilkan gelombang yang tak sesuai harapan atau ketika hal yang paling mudah tak bisa dikerjakan (LCD tak muncul tulisannya).

Bila ditanya pada siapa saya harus berterima kasih, sulit. Karena terlalu banyak orang-orang yang berpengaruh dalam membantu saya, memberikan dorongan, memberi tenaga ketika saya terpuruk, bahkan mengajari saya dengan penuh kesabaran.

Lab TA Lantai 3 Gedung Baru PENS, di sinilah puncak yang harus daki berkali-kali untuk mengukir puncak yang baru yang saya nantinya akan saya persembahkan untuk dia dan dia yang sudah berjuang keras hingga saya bisa seperti sekarang. Kelulusan. :')
Previous
Next Post »
0 Komentar