2013 means ...

Sebelum ini, kita semua tahu tentang berita heboh tentang kiamat yang menurut suku maya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2012 (kayak event akbar aja pake dilaksanakan --"). Ada yang percaya dan ada yang tidak. Ada yang menanggapi dengan serius ada juga yang tidak. Tapi nyatanyaaaaa... tahun 2013 tetap ada. It means... target yang ada di tahun ini harus terpenuhi.

2013 itu tahun di mana gelar SARJANA SAINS TERAPAN sudah harus ada di tangan..
2013 itu tahun di mana dunia yang kehidupan yang sebenar-benarnya di hadapi, maksudnya sudah gak ada lagi critanya ngrepotin ortu tentang masalah-masalah pribadi (termasuk minta duit jajan).
2013 itu tahun di mana harus benar-benar MANDIRI.

Daaaan..
Sebenarnya itu semua yang membuat saya semakin bingung menentukan arah.

Tahun lalu, saya sempat membuat maping live di mana tahun ini saya bisa lulus dan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, S2. Tapi, kejenuhan dalam mengerjakan tugas akhir entah mengapa mengikis semangat saya untuk melanjutkan kuliah lagi. Belum lagi, rasa malu yang ditanggung saat lulus diploma 4 tapi masih juga merepotkan orang tua. Di lain sisi, dorongan dari keluarga begitu besar untuk bisa kuliah lagi.

"Kamu daftar aja S2 di ITS. Nanti kamu daftar beasiswanya. Enak kok. Nanti di sana kamu bisa ambil double degree, jadi 3 bulan terakhir kamu bisa ke Jepang atau Jerman untuk menyelesaikan S2mu di sana, ujian di sana. Setelah selesai, kamu gak perlu lagi ujian di sini."

"Kamu cepet-cepet cari informasinya, Lel."

Wew.
Beberapa bulan yang lalu, kata-kata itu benar-benar membakar semangat. Tapi entah kenapa sekarang semuanya lain. Mengingatnya rasanya malah menambah beban. Seharusnya kan nggak gitu.

Saya ingin memasrahkan semuanya pada Allah. Walau saya tahu sebenarnya langsung pasrah begitu saja itu sama dengan bunuh diri, dan saya yakin benar bahwa Allah juga tidak akan merubah keadaan saya, bila saya hanya diam. Saya harus melakukan sesuatu sebelum akhirnya saya pasrahkan semuanya.

Semoga saja setelah ini, saya mendapatkan ilham untuk bisa melakukan sesuatu untuk masa depan saya. Amin.
Previous
Next Post »
0 Komentar