Batas Logika


Saya baru saja melihat postingan di salah satu grup FB yang pada akhirnya berujung singgung menyinggung tentang agama. Bisa ditebak bukan? Yap. Ucapan "selamat natal bla-bla-bla".

Ini yang ada dibenak saya saat ini. 

Bagi seorang muslim, kita tahu bahwa agama yang paling benar adalah agama Allah yang disebarkan oleh Nabi besar Muhammad saw. Dan tentunya tidak ada agama lain yang lebih benar dari itu. Semua hal yang berkaitan dengan kehidupan telah di atur oleh Allah dalam user guide yang kita kenal dengan Al-Qur'an. Dan tidak hanya Al-Qur'an, Nabi juga mencontohkan bagaimana cara berperilaku yang baik dalam sunnah-sunnahnya.

Mengucapkan "selamat natal" secara tidak langsung akan membenarkan agama tersebut. Ikut merayakan hari besar tersebut. Padahal dalam Al-Qur'an jelas tertulis dalam surat Al-Kafirun ayat 6.
"Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku"

Biarkan saja mereka mau berbuat apapun tentang agama yang mereka anggap benar. Tapi kita sebagai seorang muslim seharusnya juga tau apa yang harus kita lakukan berdasarkan Al-Qur'an dan hadis.

Mungkin akan terlihat egois, tidak menghormati kehidupan beragama, dll. Tapi inilah adanya.

Manusia diberikan akal sehat yang melebihi makhluk Allah lain. Akal sehat ini bisa dipakai untuk berpikir mana yang benar dan mana yang tidak. Tapi sekali lagi, sebagai makhluk ciptaan Allah, sebagai manusia yang sangat amat jauh dari kesempurnaan. Seharusnya kita juga sadar, bahwa ada banyak sekali hal yang tidak bisa kita tembus dengan logika kita. Itulah kekuasaan Allah.
Previous
Next Post »
0 Komentar