Belajar Menghargai :)


Sepertinya kamus "no body is perfect" itu harus ada di halaman paling depan kamus kita. Why? Untuk beberapa hal yang sudah sangat amat sering kita lihat dan dengar sepertinya kamu tau alasannya. :)

Mungkin iya, kita punya segudang pengalaman. Mungkin iya, kita termasuk orang di atas rata-rata. Mungkin iya, kita termasuk orang yang dipandang. Mungkin iya, kata-kata kita yang lebih sering didengar dari yang lain. Mungkin iya, kalo kerjaan kita lebih sering jauh mendekati sempuran. Tapi pantaskah dengan segala kemungkinan yang telah disebutkan tadi menjadikan  kita layak untuk meremehkan hasil karya orang lain?

Saya rasa gak ada alasan yang membenarkan kita untuk meremehkan orang lain. Ya kan?

Dari apa yang sering kita dengar dan kita lihat di sekeliling kita...
Kita memang harus benar-benar belajar menghargai. Sekecil apapun yang telah dilakukan orang lain, setidaknya itulah usaha mereka. Setidaknya mereka telah melakukannya dan kita.. yang mungkin hanya bisa menghujat dan mengkritik.

Tidak ada yang salah dengan menghargai orang lain kok. Justru dengan saling menghargai kita akan menekan segala kemungkinan terjadinya perpecahan dan segala konflik yang bisa terjadi antar kedua belah pihak atau lebih. Ya kan?

Yang perlu kita ingat adalah "no body is perfect". Manusia hanyalah makhluk ciptaan Sang Maha Sempurna yang gak pernah luput dari salah, yang gak bisa dan gak akan pernah bisa jadi sempurna. Tapi dengan segala ketidaksempurnaan yang manusia punya, dia punya kelebihan. Kelebihan yang masing-masing individu mungkin berbeda. Karenanya,  jangan pernah sekali pun meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikit pun tidak pernah.


Mari belajar menghargai. Karena dengan menghargai, hidup akan terasa jauh lebih indah. :)
Previous
Next Post »
0 Komentar