Suara Hati (6)


Ayahku sakit.
Beberapa sanak sodara dan teman sejawatnya menanyakan kondisinya. Dijawabnya dengan amat ringan.
"Aku hanya kecapekan kemaren."
Bagiku sakitnya ayah bukan sakit biasa seperti batuk pilek. Hepa, kata ibu, beliau positif hepa.

Pernah nonton The Last Song? Pemeran utamanya Miley Cyrus.
Di sana dikisahkan tentang seorang ayah yang mengidap penyakit kanker. Dia tak mau anak-anaknya tau bahwa dia sebenarnya amat tersiksa dengan penyakit itu. Karena alasan itulah, dia bercerai dengan istrinya, tinggal di kampung halamannya seorang diri. Ketika kondisinya makin memburuk, hanya satu keinginannya, berkumpul dengan putra putri kesayangannya walau hanya sebentar saja.
Satu lagu yang sempat diciptakannya untuk putri tersayangnya, belum sempat beliau selesaikan karena kondisinya yang makin lama kian memburuk.
"I'm not sure will finish that"
Sang putri yang melihat kondisi ayahnya dan keinginan kuat sang ayah yang benar-benar ingin melanjutkan lagu itu pun menyelesaikannya.
Dia sempat terkejut melihat judul lagu yang ayahnya ciptakan,"For Ronie". Ya. Lagu itu special ayahnya ciptakan untuknya.

"Someday, if you wanna play again. It's not for make your mom happy. It's not for make me happy. But it's for you. Because music and love are give you a joy."

***
Seperti kata seorang sahabat, kehidupanmu yang sebenarnya adalah di Bumi. Ini bumimu. Ketika kakimu terantuk batu, kamu akan merasakan sakit. "Belajarlah untuk berjalan di atas bumi."

For my beloved dad,
Get well soon dad. I love yo so much :)
Previous
Next Post »
0 Komentar