Berani Bermimpi

Masih inget nggak, waktu TK atau SD dulu, pas ditanyain orang-orang tentang cita-cita pasti jawabnya cepet. Dan bisa jadi heboh rebutan nyebutin apa cita-citanya.
"Aku mau jadi dokter."
"Aku mau jadi astronot."
"Aku mau jadi presiden."
"Aku mau jadi superman."

Lalu bagaimana dengan sekarang?

X: "Cita-cita kamu apa?"
Y: "Errrr.. dulu waktu SD sih pengen jadi dokter."
X: "Trus kalo skarang gimana?"
Y: "Sekarang ya? Emmmm... Errrr... #%$^%%&^(*."

Sesusah itu ya nyebutin apa cita-cita kita di usia yang udah setua ini. Ada juga yang beralibi kayak gini.
"Dulu sih pengen jadi presiden. Tapi jadi orang kan harus realistis juga. Mana mungkin dengan otak pas-pasan, tampang pas-pasan kayak gini bisa jadi presiden. Karismatik juga enggak."
Itu realistis atau takut? Beda tipis ya?

Akhirnya, muncul pertanyaan-pertanyaan yang gak bisa dibendung lagi. Kenapa sih waktu kecil bisa segitu gampangnya nyebutin cita-cita? Kenapa sih waktu kecil dulu bisa lebih berani dari sekarang? Karna belum terlalu tau kenyataan yang ada? Karna belum tau kondisi yang sebenernya kayak apa? Atau sebenernya kita pura-pura realistis karna takut menghadapi kegagalan yang bisa aja terjadi? Ada apa dengan diri kita?

Cita-cita itu gratis. Buat punya cita-cita itu kita gak perlu daftar registrasinya dulu kok, gak perlu pake psiko test, gak perlu pake test wawancara kelayakan cita-cita kok. Gak seribet itu. Tinggal ucap juga gak masalah.   Jadi, kenapa masih blibet? Takut dibilang omdo?

bersambung....


Previous
Next Post »
0 Komentar