Special Mail

Mimpi itu bukan hanya sekedar angan-angan dan bukan sekedar wacana. Mimpi itu harus diusahakan. Kalaupun nantinya gagal. Setidaknya kita sudah pernah mencoba.

Seperti yang pernah aku tulis 2 tahun lalu, "Aku ingin menjadi Pengajar Muda". Beberapa hari yang lalu aku mencoba-coba untuk mendaftarkan diri. Agak sadar diri sih, belum lulus, pengalaman juga gak wah-wah banget, kalo dibanding sama mahasiswa-mahasiswa laen yang prestasinya segudang aku kalah jauh. Tapi sekali lagi apa salahnya mencoba. 

Setelah proses registrasi yang lumayan panjang.. Finally..
I've got the email

Aprilely yang saya banggakan,
Saya dan seluruh tim Indonesia Mengajar mengucapkan terima kasih Aprilely telah menyelesaikan proses pendaftaran untuk menjadi calon Pengajar Muda. Nomor registrasi Aprilely adalah VII-00606 dan status dari aplikasi tersebut dapat Aprilely periksa dari http://registrasi.indonesiamengajar.org/apply/my-account/ .
Kami bangga melihat kesediaan Aprilely menjadi Pengajar Muda. Aprilely  merupakan generasi baru republik ini yang menyatakan siap untuk mendapatkan kehormatan untuk melunasi salah satu janji kemerdekaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.
Melihat kuatnya motivasi Aprilely untuk mengabdi membuat kita pantas bangga dan makin yakin bahwa di tangan anak-anak muda seperti Aprilely-lah bangsa ini akan maju dan cerdas, republik ini akan adil dan makmur.
Saya jadi ingat betapa Soekarno dan Hatta, serta para pejuang lainnya, memilih mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan padahal mereka adalah sarjana di saat bangsa ini belum terdidik. Mereka bisa saja memilih hidup nyaman, mapan dan sejahtera untuk dirinya dan keluarganya. Tapi mereka memilih untuk berjuang. Hari ini kami bangga menyaksikan anak muda penerus kegemilangan itu.
Aprilely, kami bersyukur dan kami bangga dengan niat mulia Aprilely. Kami akan review dan kaji dengan cermat, dengan teliti dan penuh kesungguhan semua informasi dan tulisan dari Aprilely. Mari kita jaga kontak ini dan kita kuatkan jalinan pengabdian anak-anak muda untuk kemajuan republika tercinta ini.

Salam hangat,
Anies Baswedan

Aku gatau kenapa, tapi waktu ngisi formulirnya aja rasanya haru banget. Kayak pengen teriak gini, "Akhirnyaaa aku bisa daftar jugaaa.."

Dan semoga saja, langkah ini tidak terhenti sampai di sini. Amin
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

aaakkkk.. jenjang D3 menghalangiku untuk kesana..
lanjutkan impianku lel, rasanya kalo aku harus kuliah lagi demi ikutan pengajar muda itu hmmm so speechless... :(

eh, aku bikin giveaway diblogku, ayo ikutan hadiahnya lumayan heheh

Balas