*Gak Tau Mau Kasih Judul Apa

Hehhehehe...
Judulnya agak maksa banget ya?

Mumpung lagi kepikiran sesuatu dan pengen share. Jadinya males mikir judul yang ribet-ribet. Cukup nulis apa yang ada di dalam kepala aja.

Bisa dibilang, dulunya saya ini seorang aktifis kampus (ceeeiiileeee.. pamer). Dari jaman maba sudah mulai jadi mahacara (mahasiswa banyak acara.red), dari panitia ini itu sampe akhirnya di tahun ke-3 jadi kadiv. Soal urusan organisasi, bisa dibilang emang lebih getol dibanding harus lama baca-baca buku di perpus. Jujur saja, dari smp kayaknya aku gak pernah tahan buat lama baca-baca buku pelajaran (lain cerita kalau novel atau komik) gak sampe sejam aja udah ngantuk.

IP??
*tarif napas dalaaaam... keluarkan*
Aku bukan orang yang jenius yang sekali denger aja bisa langsung ngerti, bukan juga orang yang didempetin Dewi Fortuna, aku cuma orang yang biasa-biasa aja. Dan buat orang yang biasa-biasa aja kayak aku gini, kalo mau dapet IP bagus ya harus blajar. Karena mataku gak pernah bisa diajak kompromi buat blajar, jadilah IPku pas-pasan. Hehhehe...

Alhamdulillah masih di atas 3. :)

Sebenarnya karna gak bisa-bisa loncat sampai cumlaude, akhirnya aku berusaha di tengah-tengah kesibukanku untuk tetap bertahan di atas 3.

Aku masih inget banget, akhir semester 2, seorang temanku bilang gini..
"Aku salut banget sama kamu, organisasi bagus, nilainya juga bagus. Gimana sih tipsnya?"
Saat itu aku cuma jawab apa yang aku lakuin aja. Tapi sekarang kayaknya aku harus sadari kalau IP 3,47 yang akhirnya jadi IP tertinggi sepanjang sejarah ini di dapet karna aku lagi hoki aja. Kebetulan aja aku mudeng mata kuliahnya, kebetulan aja aku interest sama mata kuliahnya jadinya nyimak dosen yang nerangin di depan kelas. Dan sebenernya makin lama makin turun sampai akhirnya di semester 5 IP-ku 2,98. Itu rasanya kayak abis ditabok sesuatu.

Kalo ditanya kenapa, mungkin jawabnya karna aku terlalu ngentengin mata kuliah di semester itu, lebih sering  bolos kuliah dari pada masuknya, lebih sering begadang sampe pagi buat ngonsep kegiatan-kegiatan ormawa. Innalillahi dan AlhamdulillahInnalillahi karna IP yang ancur banget dan Alhamdulillah karna Allah sudah mengingatkan dengan cara-Nya.

Jujur saja, sebelum ini aku termasuk orang yang membenarkan kalo pinter-pinter banget itu gak terlalu penting, yang penting kamu punya pengalaman. Toh, kalo pengen nglamar kerja juga yang diliat apa IPKnya masuk standart IPK yang usah ditentuin aja kan? Itu juga yang bikin aku gak terlalu ngoyo buat belajar dan cukup mempertahankan nilai di atas 3 itu.

Itu kemaren-kemaren..
Setelah baca salah satu postingan dari blog Kartika Nindya Putri, aku jadi ngerasa ditabok-tabok. Yang penasaran sama blog-nya bisa liat di sini.

Siapa dia? Dia salah satu temen SMPku yang (mungkin aja) dia gak kenal sama aku. Bisa dibilang kasta kami cukup jauh yaaa...

Kartika Nindya Putri waktu MOS SMP jadi salah satu perwakilan siswa yang maju ke depan karna punya danem tertinggi se-Kota Malang (kebetulan, aku masuk SMP favorit di Malang). 3 tahun berturut-turut masuk ke kelas unggulan, yang bagiku kayaknya jauh banget dari harapan. Lulus SMP, dia masuk (lagi) ke salah satu SMA terfavorit, yaitu SMAN 3 Malang. Dan setelah lulus dia kuliah di Univ. Bakrie di Jakarta. Prestasinya cukup banyak saat dia menjadi mahasiswa, salah satunya jadi None Buku. Dalam bayanganku, pasti kegiatannya banyak juga. Februari kemaren dia lulus sebagai Lulusan Terbaik dengan IPK 3,95 setelah menempuh kuliah selama 3,5 tahun. Dan sekarang dia bekerja di Chevron.

Wow banget kan?
Dan jujur aja yaaa...
Baca postingan-postingan terakhirnya itu bikin aku jadi ultra minder sama apa yang aku punya. Pengalaman juga cuma itu-itu aja. Nilai juga gak bagus-bagus amat. Ntar setelah wisuda mau jadi apa coba?

Tiap manusia itu sudah ada rizkinya masing-masing dan tidak akan tertukar selama dia mau berusaha untuk mencarinya.
Akhirnya ini yang jadi pelipur laraku. Ayoo semangaaat tumbuh lagi, ayo kita lari lagiii!!! 3,5 bulan lagi dan aku harus jadi sesuatu yang lebih dari sekarang!! Bismillah..



Previous
Next Post »
1 Komentar